DPRD Dukung Pengadaan Asrama Mahasiswa Kotamobagu

DPRD Dukung Pengadaan Asrama Mahasiswa Kotamobagu

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Permintaan Mahasiswa asal Kotamobagu yang sedang studi di luar daerah terkait pengadaan asrama, mendapat dukungan dari pihak DPRD Kota Kotamobagu.
Dihadapan pelajar mahasiswa yang hadir dalam acara diskusi usai pelantikan Pengurus Pusat FPMIK, Jumat (13/01/17) di Aula Pemkot, Ketua Badan Legislasi DPRD Kotamobagu, Ishak Sugeha menegaskan, pihaknya siap mendukung dan mengesahkan anggaran untuk pengadaan asrama mahasiswa.
“Itu jaminan saya sebagai Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD. Dan Fraksi Partai Demokrat akan selalu berjuang bersama mahasiswa,” ujar Ishak yang juga Ketua Partai Demokrat Kotamobagu.
Tetapi, menurut Ishak, anggaran untuk pengadaan asrama itu, tentunya harus melalui sejumlah tahapan terlebih dahulu sebelum sampai ke pihaknya.
“Anggaran itu sebelum disahkan Baleg, harus melewati tahapan yng namanya Musrenbangda (Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah) tingkat desa/kelurahan, Musrenbangda tingkat Kecamatan dan beberapa tahapan lagi yang masih menjadi ranahnya eksekutif,” jelas Ishak.
DPRD, lanjut Ishak, nanti dilibatkan dalam draft KUA-PPAS yang merupakan cikal bakal Peraturan Daerah APBD.
“Jadi saya sarankan untuk adik-adik mahasiswa, terus berkoordinasi juga dengan pihak eksekutif. Dengan pak Toni (Ponongoa, Kadis Pemuda dan Olahraga Kotamobagu, Red.) terkait pengadaan asrama ini,” ucap Ishak.
Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat FPMIK yang baru saja dikukuhkan Sandri Ikhsan Mokoginta, menanyakan mekanisme pengesahan anggaran, agar pihaknya bisa menentukan langkah yang akan diambil untuk memperjuangkan pengadaan asrama mahasiswa.
“FPMIK telah memperjuangkan asrama Mahasiswa sejak tahun 2007, Alhamdulillah sampai sekarang belum ada,” ujar Sandri. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*