Pengembangan Pariwisata Kotamobagu
Moch. Agung Adati

Dinas Kominfo Ditawarkan Tempati eks Rudis MMS

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Dinas Kominfo Kota Kotamobagu ditawarkan untuk menempati eks Rudis MMS (Marlina Moha Siahaan) di bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, oleh Sekkot Tahlis Galang, Rabu (04//01/17) kemarin di Kantor Wali Kota.
Mendapat tawaran tersebut, Kepala Dinas Kominfo Moch. Agung Adati mengatakan, dirinya masih akan mempelajarinya dulu.
“Akan melihat anggaran dulu. Karena rencana pembuatan pusat data akan membutuhkan anggaran lebih, jika dipindahkan dari rencana awal di eks kantor Dewan Kotamobagu,” ujar Agung.
Selain itu, lanjut Agung, juga dibutuhkan anggaran yang cukup besar untuk pembuatan taman di eks rudis MMS.
“Karena sekarang kan tidak ada taman, dan kurang enak dilihat halamannya,” imbuh Agung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dishubbudparkominfo.
Menurut Sekkot Tahlis Gallang, sebelumnya Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Kepelatihan (BPK) telah meminta untuk menempati eks rudis MMS itu, namun tidak diizinkan.
“Karena Badan Kepegawaian harus disini, di Kantor Wali Kota,” jelas Tahlis.Dinas
Tahlis pun akan mencoba menawarkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DKP) untuk menempati aset Pemkot tersebut, agar tidak rusak.
“Akan coba ditawarkan kepada Bambang ( Kepala DKP Kotamobagu, RED.) untuk menempati tempat itu. Karena kedepannya juga di Ilongkow akan coba dikembangkan menjadi tepat wisata buatan,” demikian Tahlis. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*