Damkar Kotamobagu Ikuti Latihan Tembak

Damkar Kotamobagu Digiatkan Patroli Malam

Damkar Kotamobagu Digiatkan Patroli Malam.
KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Satuan Damkar Satpol PP Kota Kotamobagu  digiatkan patrol di malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan kebakaran di waktu tersebut.
Dikatakan Kepala Satpol PP Kotamobagu Sahaya Mokoginta, Kamis (26/01/17) malam kepada indobmr.com via selular.
“Jadi tidak hanya siang hari saja Damkar siaga, di malam haripun tetap siaga dengan melakukan patrol disekitaran pusat kota,” ujar Sahaya.

(berita terkait : Terungkap Penyebab Rumah Terbakar di Bilalang II)

Menurut Sahaya, dengan bergabungnya eks personil Damkar ke Pol PP, memperkuat satuannya dalam melaksanakan tugas. Baik dalam penegakan Perda, maupun memadamkan kebakaran.
“Karena sejak bergabung usai diberlakukannya Perda OPD baru, otomatis tak ada lagi yang namanya personil Damkar dan Pol PP terpisah. Telah menjadi satu, Satpol PP Kotamobagu,” tegas Sahaya.
Sejak penggabungan tersebut, lanjut Sahaya, seluruh personil yang ada di kesatuannya, diberi pelatihan mengoperasikan seluruh peralatan Damkar.
“Sejak bergabung, kami sudah berhasil memadamkan dua kejadian kebakaran. Dan sesuai prosedur operasional standar, dimana Damkar harus tiba dalam rentang waktu 15-45 menit, sejak menerima laporan,” demikian Sahaya. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*