UKW Angkatan X PWI Sulut Ukir Sejarah

UKW Angkatan X PWI Sulut Ukir Sejarah

MANADO, INDOBMR.COM – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan X Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, yang digelar Kamis-Jumat 1-2 Desember 2016 di gedung PWI Sulut, behasil mengukir sejarah. Dengan tingkat kelulusan pesertanya mencapai 100%, dan merupakan pertama kalinya di wilayah tersebut.
Sasongko Tedjo, salah satu penguji dari Dewan Pers dan juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, memberikan apresiasi kepada Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan atas keberhasilan tersebut. Serta mengungkapkan rasa bangganya kepada 28 peserta kegiatan yang berasal dari BMR.
“Saya sangat bangga dengan semua peserta UKW X PWI Sulut Tahun 2016. Biasanya dari setiap pelaksanaan UKW, pasti ada saja yang tidak lulus atau belum berkompeten,” ujar Sasongo dalam sambutannya.
Koordinator Tim Penguji, Sayid Iskandar dalam acara penutupan kegiatan, meminta agar Wartawan yang telah dinyatakan lulus dan berkompeten untuk tidak berpuas diri. dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan menulis, maupun kemampuan penunjang lainnya dalam melaksanakan tugas peliputan.
“Tingkatkan terus kemampuan dan terus berpegang pada kode etik jurnalis,” kata Sayid.
Terpisah, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan berharap, seluruh peserta yang lulus bisa mengkuti ujian ketingkatan selanjutnya.
“Harapannya semua yang lulus hari ini, bisa menjadi penguji di masa mendatang,” ucap Voucke.
Diketahui, 28 peserta yang berasal dari BMR tersebut, masing-masing sebanyak 21 orang dari Kota Kotamobagu, 6 orang dari Kabupaten Bolmut dan 1 orang dari kabupaten Boltim. (udi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*