Nyaris Masuk Rumah Warga, Ular Phyton Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga Mongkonai

Nyaris Masuk Rumah Warga, Ular Phyton Sepanjang 4 Meter Hebohkan Mongkonai

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM – Nyaris masuk rumah warga, Jumat (16/12) ular Phyton sepanjang 4 meter hebohkan warga Kelurahan Mongkonai Induk, Kecamatan Kotamobagu Barat.
Untungnya ular tersebut sempat dilihat pemilik rumah Suharto Mamonto yang saat itu baru saja pulang, sekira pukul 23.30 WITA. Iapun langsung memerintahkan istrinya agar tidak membuka pintu rumah. Dan meminta tolong tetangga untuk memanggil warga.
Ular yang bersembunyi diantara pot-pot bunga, dengan ukuran sebesar betis orang dewasa tersebut akhirnya berhasil diamankan.
“Ular dengan sebesar ini, sangat berbahaya. Apalagi untuk anak kecil,” ujar Yakin Manoppo, yang memimpin penangkapan ular itu.
Lurah Mongkonai Barat, Samsuri Potabuga yang langsung datang ke lokasi penemuan ular setelah menerima laporan warga, mengatakan bahwa ular tersebut kemungkinan besar berasal dari rawa-rawa yang ada di belakang rumah warga.
“Saya mengimbau warga untuk berhati-hati, dan selalu mengawasi ketika anak-anak mereka bermain di sekitar rawa-rawa itu,” ucap Samsuri.
Samsuri melanjutkan, dengan penemuan ular itu, maka itu tanda bahwa perlu dilakukan pembersihan di wilayah tersebut.
“Pemerintah Kelurahan akan menjadwalkan kerja bakti untuk membersihkan daerah tersebut. Dan semua warga harus turut serta, demi keamanan lingkungan kita bersama,” demikian Samsuri. (udi)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*