Masyarakat Bolmong Diminta Ikut Awasi Proyek

Masyarakat Bolmong Diminta Ikut Awasi Proyek

BOLMONG, INDOBMR.COM – PJ Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung meminta masyarakat Bolmong untuk turut serta mengawasi pekerjaan proyek fisik infrastruktur yang bersumber dari APBD P 2016, di wilayah tersebut.
Hal itu sebagaimana disampaikan Watung, Selasa (08/11) di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.
“Pelaksanaan proyek harus sesuai dengan spesifikasi maupun Rencana Anggaran Biaya (RAB) proyek, dan itu harus diawasi,” ujar Watung.
Pengawasan itu penting dilakukan, jelas Watung, sebab berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, diduga kuat sejumlah pekerjaan hanya asal jadi.
“Jika itu terjadi, masyarakat juga yang dirugikan. Karena pembiayaannya berasal dari uang rakyat, maka rakyat berhak menikmati hasil pengerjaan yang baik,” imbuh Watung.
Masyarakat pun diminta Watung, agar proaktif dan tidak ragu melaporkan jika menemukan adanya kejanggalan dalam pengerjaan proyek itu.
“Jika ada yang mencurigakan, seger lapor agar cepat ditindaklanjuti,” tegas Watung.
Terpisah, Kepala Dinas Peerjaan Umum Kabupaten Bolmong, Norma Makalalag mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan tia paket pekerjaan, meski sudah ada konsultan pengawas.
“Setiap paket pekerjaan dawasi satu orang staff dari Dinas, jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Tetapi tentunya harus ikut mengawasi,” ucap Norma. (im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*