Pemkab Bolmong Gelar Rapat Koordinasi Forkopimda

Pemkab Bolmong Gelar Rapat Koordinasi Forkopimda

BOLMONG, INDOBMR.COM – Bertempat di ruang rapat Asisten Administrasi Umum Setda Kantor Bupati Bolmong, Kamis (01/09), Badan Kesatuan Bangsa dan Linmas Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar rapat koordinasi  Forkopimda dan Forkopimcam.
Rapat koordinasi yang dihadiri Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, Dandim 1303, Kapolres Bolmong, Ketua pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Ketua Dekab Bolmong, Sekretaris daerah, Kepala BNNK Bolmong, para asisten Setda, Kapolsek, Danramil dan Camat se Kabupaten Bolmong, dimaksudkan sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di tahun 2016.
Dalam sambutannya, Watung mengungkapkan pentingnya rapat koordinasi itu. Karena akan membahas sejumlah permasalahan yang telah dan sedang terjadi di wilayah Bolmong.
“Permasalahan penggunaan narkoba di kalangan remaja khususnya anak usia sekolah, dan penyalahgunaan obat batuk jenis Komix dan lem ehabon, antisipasi penyebaran paham ISIS dan radikalisme di Bolmong,” ujar Watung.
Selain itu, jelas Watung, keberadaan investor, optimalisasi peran Forkompinda, penanganan konflik sosial, juga meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat melalui tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, ormas dan LSM.
“Dan juga melaksanakan koordinasi yang intensif, antara Pemda dengan aparat keamanan serta unsur terkait guna mencegah terjadinya konflik di daerah,” imbuh Watung.
Pelaksanaan patrol terpadu, lanjut Watung, bersama aparat keamanan di daerah rawan konflik, menjaga Kamtibmas jelang Pilbup Bolmong 2017, agar bisa dilaksanakan secara demokratis, bermartabat, jujur dan adil serta meningkatkan peran koordinasi lintas sektor sehubungan dengan berbagai program pembangunan di Bolmong, juga akan dibahas.
“Permasalahan tersebut akan kita bahas tentunya dan tindaklanjuti dalam rapat koordinasi Forkopimda ini. Kita semua diharapkan dapat memberikan saran dan masukan. Serta bekerjasama agar semua permasalahan tersebut dapat diatasi,” demikian Watung. (im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*