Pemkab Bolmong Dan Kodim 1303 Siap Jaga Stabilitas Pangan

Pemkab Bolmong Dan Kodim 1303 Siap Jaga Stabilitas Pangan

ADVERTORIAL, INDOBMR.COM – Pemkab Bolmong dan Kodim 1303 Bolmong siap jaga stabilitas dan ketahan pangan di wilayah tersebut. Hal itu ditunjukkan dengan menggelar kegiatan padi serentak dengan target menanam seluas 2000 hektar, Senin (19/09), di desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan.

Pemkab Bolmong Dan Kodim 1303 Siap Jaga Stabilitas Pangan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong dan seluruh elemen masyarakat, yang sudah berkesempatan hadir pada agenda tanam serentak untuk mencetak sawah target 2000 Hektar; dengan 90% yang sudah tercapai,” demikian dikatakan Komandan Kodim 1303 Bolmong, Letkol Infanteri Sampang Sihotang dalam sambutannya.
Apresiasi yang sama diungkapkan Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, kepada Kodim 1303 Bolmong beserta jajarannya, yang telah mendukung program pemerintah melalui Kementerian Pertanian ini.

Pemkab Bolmong Dan Kodim 1303 Siap Jaga Stabilitas Pangan

“Saya mengapresiasi kegiatan tanam padi serentak ini. Yang merupakan program pembangunan pertanian terhadap komoditas prioritas, yaitu program khusus untuk tanaman padi, jagung dan kedelai yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian dalam rangka swasembada pangan nasional,” ujar Watung.
Asisten Teritorial (Aster) Kolonel Infanteri J Lumban Toruan, mewakili Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana, juga megucapkan terima kasih kepada seluruh petani yang terlihat berperan aktif melibatkan diri bersama TNI.
“Saya mengucapkan terimakasi kepada seluruh petani Indonesia. Yang pada hari ini serentak dimulai jam 09:00, dari Sabang sampai Merauke bergerak menanam padi. Sekali lagi, terima kasih untuk petani,” ungkapnya dihadapan para petani saat pembukaan gerakan tanam di Desa Tanoyan Selatan.
Toruan menjelaskan, di jaman semakin berkembang dengan perluasan modernisasi ini, masyarakat harus pintar mengembangkan potensi SDA untuk menjamin kemanfaatan daerah.

Pemkab Bolmong Dan Kodim 1303 Siap Jaga Stabilitas Pangan

“Sampai tanggal 24, total ada 42 daerah di Pulau Sulawesi,yang harus dikunjungi. Dan sampai saat ini, saya juga sudah mengirimkan Perwira untuk mengembangkan program gerakan tanam disetiap daerah,” imbuh Toruan.
Dirinya pun berharap, agar menanam padi demi kedaulatan pangan Indonesia, tidak hanya sampai pada acara seremonial, namun harus dilakukan secara berkesinambungan.
“Penanaman padi ini agar tidak hanya berhenti sampai disini. Semoga ke depan di tahun 2018, petani Indonesia, sudah bisa mengekspor beras sampai keluar Negari,” harap Toruan. (ADV/im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*