Watung Hadiri Launching Tahapan Pilkada Bolmong

Watung Hadiri Launching Tahapan Pilkada Bolmong

ADVERTORIAL, INDOBMR.COM  – Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung tunjukkan komitmennya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada, dengan menghadiri hajatan launching tahapan Pilkada yang digelar KPU Bolmong, Sabtu (30/08) di lapangan Daagon, Lolak.

Watung Hadiri Launching Tahapan Pilkada Bolmong

 

Dalam sambutannya, Watung memberikan apresiasi dan respon positif dengan digelarnya kegiatan tersebut. Karena muatan dan manfaatnya yang sangat besar bagi kesuksesan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolmong periode selanjutnya.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada KPU Bolmong, atas terselenggaranya agenda strategis saat ini,” ujar Watung.

Watung Hadiri Launching Tahapan Pilkada Bolmong

 

Faktor utama yang menentukan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada, lanjut Watung, sangat ditentukan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), KPU dan Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilihan.
 “Dimana sebagai pelaksana dan wasit dari pemilihan kepala daerah, maka personifikasi anggota dan pimpinan lembaga penyelenggara harus independen. Dan tidak berasal dari partai politik manapun, dalam rangka menghindari conflict of interest dari parpol yang mendukungnya,” jelas Watung.
Watung pun meminta adanya sanksi tegas terhadap penyelenggara, yang melakukan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power) seperti manipulasi data dan jual beli suara. Untuk menghindari polemic yang berkepanjangan, serta kecurigaan publik yang berlebihan.

Watung Hadiri Launching Tahapan Pilkada Bolmong

“Yang perlu diperhatikan adalah penjadwalan, maupun penyiapan atau penyempurnaan atas berbagai regulasi terkait. Memahami akan perspektif tersebut, maka menjadi harapan kita semua dengan diresmikannya tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil bupati Bolmong, akan mampu mengimplementasikan konsep, pola dan aktualisasi penyelenggaran pemilu pada tahun 2017 nanti. Secara ideal dan benar-benar baik, efektif serta efisien,” demikian Watung. (ADV/im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*