Silatnas Putra/Putri Bolmong Raya Hasilkan Deklarasi Bandung

Silatnas Putra/Putri Bolmong Raya Hasilkan Deklarasi Bandung

BANDUNG, INDOBMR.COM – Bertempat di Auditorium Universitas Komputer Indonesia lt. 17, Bandung, Sabtu (20/08), Silatnas (Silaturahmi Nasional) putra/putri  yang digagas dan dipelopori Dr.ir. H. Eddy Soegoto selaku guhanga minta, menghasilkan rekomendasi pembentukan Presidium Nasional. Dan pada hari minggu 21 Agustus 2016 pukul 14.00 WIB dilakukan Traktat dengan nama Deklarasi Bandung.
Deklarasi Bandung tersebut, selain Eddy, selaku pembina KPMIBM Cabang Bandung, juga ditandatangani Prof. Zhafir Pontoh, Prof. Herny Simbala dan beberapa petua (guhanga minta) pengurus Rukun Pogogutat in Bolaang Mongondow (RPIBM) se-Jabodetabek dan Sulawesi.
Sementara Perwakilan Pemuda diantaranya, politisi muda Aditya Didi Moha (ADM) yang merupakan anggota DPR-RI Komisi XI, Fardi Manoppo, Junaidi Mamonto (Fungsionaris FGMBMI) dan seluruh saksi juga Anggota KPMIBM Cabang Bandung.
“Semoga embrio positif untuk kebersamaan dan soliditas kader-kader terbaik BMR – SULUT, bisa membawa kebaikan negeri serta terwujudnya cita-cita besar bernama PBMR,” harap ADM.
Agenda yang dirangkaikan dengan Diskusi Umum bertajuk “Membangun dan Memajukan Dunia Pendidikan Bolaang Mongondow Raya demi Mewujudkan Cita-Cita Bangsa” juga disyukuri oleh para Mahasiswa anggota KPMIBM Cabang Bandung, yang turut serta membantu , berpartisipasi aktif dan mendukung penuh terlaksananya kegiatan.
“Pertemuan antara anak-anak muda (KPMIBM) dan petua (Guhanga minta bo Rukun Pogogutat) menambah nuansa kekeluargaan dan kebersamaan, serta minimal bisa mengurangi rasa kerinduan akan kampung halaman,” ungkap salah satu Mahasiswa.
14079967_1788546071417233_7317681041055919924_n
Diketahui, dalam kegiatan dengan balutan budaya mongondow itu, dihadiri oleh 78 Orang dari berbagai bidang Akademisi, Praktisi, Politisi dan Aktivis muda. Beberapa yaitu Petua Rukun Pogogutat in Bolaang Mongondow (RPIBM) se-Jabodetabek dan Sulawesi diantaranya Nurdin Mokoginta, Wakil Walikota Kotamobagu Jainudin Damopolii, Anggota DPD Provinsi Senator Benny Ramdhani, Kombes Pol Pak Boni Tampoi.
Dan sesuai kesepakatan bersama akan ada pertemuan berikutnya di Jakarta atau di Wilayah Mongondow, waktu ditentukan oleh seluruh Presidium yang terpilih. (ayong/udi)
 Untitled

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*