Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

BOLMONG, INDOBMR.COM – Kelangkaan pupuk terjadi di wilayah Kabupaten Bolmong, dan membuat Petani mengeluh.
Hamran Mokodompit, salah satu Petani asal Lolak Selasa (23/08) saat diwawancarai mengatakan, ada belasan lahan persawahan di Lolak terancam.
“Lahan persawahan yang ditanami padi, sudah mendesak membutuhkan pupuk. Sementara, pupuk sangat sulit diperoleh,” keluh Hamran.

Melihat kondisi kelangkaan pupuk saat ini, Hamran pun berharap, Pemerintah bisa memberi solusi masalah yang sedang dihadapi dirinya dan rekan-rekan seprofesi.

“Kami berharap Pemerintah memberikan bantuan yang bisa disalurkan langsung ke Petani. Sebab terkadang ada bantuan yang disalurkan pemerintah, justru disalahgunakan,” jelas Hamran.
Sebelumnya, ungkap Hamran, pernah ada kelompok tani yang menyampaiukan keluhan terkait penyaluran pupuk dan bantuan pertanian lainnya, yang kurang terbuka.
“Sehingga, terjadi kecurigaan antar anggota kelompok Tani. Jika pengawasannya baik, hal-hal seperti ini tak akan terjadi,” imbuh Hamran.
Kepala Dinas Pertanian Pemkab Bolmong, Taufik Mokoginta saat dimintai tanggapannya menegaskan, pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk mengecek dan mendalami informasi tersebut.
“Akan segera kita telusuri informasi ini, dan mengupayakan secepat mungkin solusinya,” singkat taufik. (im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*