Pengembangan Labuan Uki Terganjal Amdal
foto : istimewa

Pengembangan Labuan Uki Terganjal Amdal

BOLMONG, INDOBMR.COM – Pengembangan Pelabuhan Labuan Uki  terganjal Amdal (Analisis Dampak Lingkungan). Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Bolmong, Eka Korompot, Selasa (30/08) di ruang kerjanya.
“Pengembangan Pelabuhan Labuan Uki, saat ini terkendala dengan Amdal,” ujar Eka.
Pengelolaan pengembangan Labuan Uki, menurut Korompot, adalah tugas dari syahbandar yang dibawahi Kementerian. Dan tugas dari pihaknya hanyalah sebatas koodinasi.
“Tetapi kami akan memperjuangkannya, karena ini tetap merupakan salah satu prioritas program pemerintah. Dan Kami telah mengajukan usulan dana ke pemerintah pusat, untuk pengerukan dan pelebaran pelabuhan,” kata Eka.
Diketahui, rencana pengembangan Labuan Uki telah dibahas sejak tigatahun yang lalu. Namun hingga saat ini belum juga dilaksanakan, dan menurut pemerhati Bolmong, Rizal Alamri, cukup mempengaruhi perkembangan ekonomi di Kabupaten Bolmong.
“Pelabuhan dapat meningkatkan nadi perekonomian yang ada. Namun, sudah dua tahun rencana pengerukan dan perluasan Pelabuhan belum jalan,” kata Rizal.
Jika pelabuhan tersebut sudah dibangun, lanjut Rizal, pastinya akan menambah devisa daerah dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat Bolmong.
 “Pastinya akan ada imbas positif ke masyarakat, dari sisi kesejahteraan dan lapangan pekerjaan,” tutup Rizal. (im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*