Gerakan Pramuka Kecamatan Modayag Gelar Persami
Kegiatan Persami di Lapangan Arjuna, Desa Purworejo, Boltim

Gerakan Pramuka Kecamatan Modayag Gelar Persami

BOLTIM, INDOBMR.COM – Menumbuhkan kembali semangat nasionalisme di kalangan generasi muda, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Modayag menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), 6-7 Agustus 2016 di lapangan Arjuna, Desa Purworejo, Kabupaten Boltim.
 Berdasarkan pantauan indobmr.com, para peserta yang berasal dari 50 sekolah se Kecamatan Modayag tersebut, begitu semangat mengikuti berbagai kegiatan seperti baris-berbaris, games dan aktivitas lain yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan, kerjasama tim dan semangat gotong royong.
Muhlis Usman, SPd salah satu guru dari SMP Negeri Badaro yang mendampingi anak didiknya dalam kegiatan tersebut, mengatakan pihaknya berharap agar kegiatan Pramuka kembali digiatkan.
“Karena kegiatan Persami seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kembali semangat nasionalisme dan melatih kembali kedisiplinan dari peserta didik dari tingkatan penggalang hingga penegak,” ujar Ilham saat diwawancarai indobmr.com di lokasi kegiatan Sabtu malam.
Selain itu, menurut Ilham, silaturahmi antar Sekolah akan kembali terjalin dengan kegiatan seperti itu. Sehingga para Siswa akan saling mengenal, dan bisa meminimalisir resiko terjadinya tawuran antar Sekolah.
“Ketika mereka sudah menjadi teman, tentunya resiko tawuran antar Sekolah bisa diminimalisir. Saya berharap kegiatan seperti ini terus digiatkan, dan lebih baik lagi penyelenggaraannya kedepan,” demikian Ilham. (Mu/im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*