Ashari Tegaskan Peruntukan Dandes

Pemkab Bolmong Prioritaskan Pembekalan Keahlian Untuk Masyarakat

BOLMONG, INDOBMR.COM – Pemkab Bolmong prioritaskan pembekalan keahlian untuk masyarakat. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Plt Sekretaris Daerah yang juga Kepala Dinas Pendapatan pengelolaan Keuangan daerah (DPPKAD), Ashari Sugeha, saat ditemui indobmr.com, Minggu (10/07) di kediamannya, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.
“Pembekalan keahlian kepada masyarakat, kalau diibaratkan seperti memberi pancing, daripada memberikan ikan yang akan habis dimakan,” ujar Ashari.
Yang menjadi kendala selama ini, menurut Ashari, masyarakat kebanyakan tidak memiliki keahlian secara spesifik.
“Sehingga ketika peluang-peluang datang, masyarakat kita kalah bersaing dengan yang memiliki keahlian dari luar,” imbuh Ashari.
Dengan membekali keahlian, jelas Ashari, diharapkan nantinya masyarakat Bolmong tak akan menjadi tamu di tanah sendiri.
“Apalagi menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), dimana orang-orang asing bebas untuk mencari pekerjaan di Indonesia. Tanpa keahlian, masyarakat Bolmong akan kalah bersaing dengan mereka,” ucap Ashari.
Ashari pun berharap agar para masyarakat Bolmong, terlebih yang menyandang gelar Sarjana, untuk terus mengaktualisasi diri.
“Karena gelar Sarjana bukan tolak ukur. Berapa banyak Sarjana yang masih menganggur saat ini. Karena itulah harus terus berproses, aktualisasi diri harus terus dilakukan. Agar nantinya tidak kalah bersaing dengan yang kompetitor dari luar,” demikian Ashari. (im)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*