Berbagai Pelatihan Pekan Depan Digelar Pemkot

Berbagai Pelatihan Pekan Depan Digelar Pemkot

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM — Berbagai pelatihan pekan depan digelar Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnaketrans).

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas, Haris Podomi melalui Kepala Seksi Penempatan Perluasan dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja, Moh. Ardiansyah Pinujut saat bersua indobmr.com, Jumat (15/07).

Dikatakan Ardiansyah, pelatihan yang akan digelar diantaranya, pelatihan teknis komputer, servis AC dan pelatihan seni musik.

“Sebanyak 30 peserta yang akan mengikuti pelatihan,” ujar Ardiansyah.

Nantinya  dalam kegiatan yang akan dipusatkan di Balai Latihan Kerja Kelurahan Kotobangon tersebut, akan dibagi per kelompok. Masing-masing 10 peserta untuk pelatihan teknisi komputer dan  10 peserta untuk pelatihan Servis AC, serta 10 peserta sisanya untuk pelatihan seni musik.

“Kegiatan ini akan berlangsung  selama satu bulan. Hanya saja untuk pelatihan seni musik,  kemungkinan akan memakan waktu hingga 45 hari lamanya,” jelas Ardiansyah.

Berbagai persiapan sedang dilakukan oleh pihaknya, seperti surat atau undangan pemanggilan bagi peserta. Dirinya pun berharap dengan kegiatan pelatihan tersebut, bisa menambah sumber daya dan pengetahuan.

“Sehingga untuk mencari pekerjaan akan lebih mudah, dan tentunya berdampak dengan berkurangnya angka pengangguran di Kota Kotamobagu,” demikian Ardiansyah. (riv)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*