Adati Bertindak Selaku Mediator Sosialisasi E-Government

Adati Bertindak Selaku Mediator Sosialisasi E-Government

KOTAMOBAGU, INDOBMR.COM– Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu, Moch. Agung Adati bertindak selaku  mediator dalam Sosialisasi TIK Implemetasi E-Government yang diselenggarakan UPTD Pengembangan Sistem Informasi dan Telematika Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulut, Kamis (21/07) di Restoran Lembah Bening.
“Saya Alhamdulillah dipercayakan bertindak selaku mediator dalam kegiatan sosialisasi tersebut,” ujar Agung saat diwawancarai indobmr.com usai kegiatan yang dibuka oleh Asisten I I bidang Ekonomi Pembangunan, Gulimat Mokoginta mewakili Wali Kota.
Dijelaskan Agung, Kotamobagu sudah sangat siap mendukung program itu, meski masih memerlukan penyediaan infrastruktur teknologi informasi yang memadai termasuk SDM pengelolanya.
Dibeberapa SKPD Kotamobagu, sudah memiliki berbagai aplikasi seperti SICACA di DPPKAD, yang sempat menjuarai lomba inovasi di Provinsi Sulut. SIMYANDU, SMS WEB, SITATO milik Sintap.
“Di bagian Hukum dan Ortal ada aplikasi SITANDI, aplikasi E-Bonok di Distakot dan aplikasi SIAK milik Disdukcapil,” jelas Agung.
Menariknya dalam kegiatan tersebut, ada materi yang disampaikan melalui Video Conference. ,Yaitu materi pemanfaatan Video Conference dalam rangka monitoring dan evaluasi dekonsentrasi dan tugas pembantuan, yang disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan Kemendagri.
“Serta materi Koordinasi dan Integrasi Sistem Menunjang Percepatan Imlementasi E-Government oleh PLT Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kemendagri, yang dibawakan Drs. Doddi Triatmaji, MM, juga disampaikan lewat Video Conference.Semoga  kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap Implementasi E-Government bagi daerah di sulut,” demikian Agung.
Diketahui, dalam kegiatan yang dihadiri Kepala UPTD PSIT Dishubkominfo Provinsi Sulut, SKPD dan Camat di lingkup Pemkot Kotamobagu tersebut, Youlie Rindengan, ST.,MSc.,MM akademisi IT Unsrat Manado juga memberikan materi Implementasi E-Government di Era Keterbukaan Informasi. (riv)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*