Abdul Eba Nani
Abdul Eba Nani

Tindakan Tegas Pemerintah Direspon Positif Oleh DPRD

IndoBMR.com, BOROKO – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) akan menindak tegas dengan melakukan pencopotan atau pemberhentian terhadap Aparat Pemerintah Desa yang tersandung kasus hukum. Hal itupun mendapat response positif dari DPRD setempat.

Kepala Badan BPMPD Drs. Halifaks Olii mengatakan,  jika tindakan tegas kepada Aparat Desa yang bermasalah hukum itu untuk semua aparat desa terutama Kepala Desa (Sangadi).

Diharapkanya, agar masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan kepada Camat atau Kepolisian jika  ada aparat desa atau Sangadi melakukan perbuatan melanggar hukum. Hal ini perlu ada dukungan serta keterbukaan dari Masyarakat setempat, mengingat Aparat Desa ini digaji oleh Pemerintah Daerah yang bersumber dari uang rakyat itu sendiri.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, maka Camat adalah yang pertama melakukan pemeriksaan, setelah itu diserahkan kepihak Assisten I, lalu BPMPD dan Bagian Tapem yang akan melakukan tindak lanjut untuk memberhentikan Aparat Desa yang bersangkutan,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, jika tindakan tegas oleh pemerintah kabupaten tersebut perlu mendapat dukungan sepenuhnya, agar tidak ada aparat desa terutama Sangadi yang berani berbuat melawan hukum apalagi bertindak seenaknya terhadap masyarakat desa. “Tindakan tegas itu bernilai positif dan pemerintah daerah patut diapresiasi, sebab aparat desa juga adalah corong pemerintah yang merupakan perpanjangan tangan dari pemimpin daerah yakni Bupati,” tukas mantan Sangadi Binjeita itu.

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*