Setelah ICMI, Situs Dumas Kominfo Jadi Korban Hacker

Setelah ICMI, Situs Dumas Kominfo Jadi Korban Hacker

JAKARTA – Setelah situs resmi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dilaporkan jadi korban hacker beberapa waktu lalu terkait permintaan blokir Google dan YouTube, kini giliran situs Pengaduan Masyarakat (Dumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) jadi korban.

Menurut kabar yang beredar, situs dumas.kominfo.go.id menjadi korban hacker. Saat Okezone menelusuri situs tersebut, situs tersebut tidak ditemukan. Dan, kemungkinan situs itu sedang diperbaiki oleh Kominfo.

“404 not found. Situs yang Anda cari tidak dapat ditemukan atau kadarluwarsa,” bunyi tulisan saat mengakses situs dumas kominfo.

Sebelumnya, sang hacker dilaporkan sempat melakukan deface di halaman tersebut dengan melakukan sejumlah curhatan. Namun, jika Anda mencoba untuk menelusuri halaman itu dari Google dengan menuliskan Dumas Kominfo, maka akan terlihat tulisan yang tertinggal.

“Curahan hatii seorang noob. ngaco. google mau di block, youtube mau di block. lah kurikulum 2K13 kan …,” bunyi sepenggal tulisan yang tersisa.

Sumber: Okezone.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*